Irma's World :D

Just want to telling something..

Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Minggu, 23 November 2008

Bawang Putih si pengusir Serangga =]

Diposting oleh A5G Irma

Tau ga sih, ternyata bawang putih selain untuk bumbu dapur juga bisa buat ngusir serangga. Ngga percaya? Di film kartun” gitu kan biasanya bawang putih berguna buat ngusir vampir. Nah, karena vampire itu ‘menghisap’ darah n sama kaya nyamuk, aku iseng-iseng aja nyoba, beneran ga sih bawang putih itu dapet ngusir serangga especially nyamuk??

Nih jawabannya : x)

Bawang putih atau dalam bahasa latinnya Allium Sativum Linn adalah herba semusim berumpun yang memiliki ketinggian sekitar 60 cm. Bawang putih juga mempunyai khasiat sebagai antibiotik alami di dalam tubuh manusia. Dari hasil penelitian terhadap kandungan zat-zat yang terdapat dalam bawang putih ditemukan bahwa bawang mengandung minyak atsiri, yang bersifat anti bakteri dan anti septik. Juga terdapat kandungan allicin dan aliin berkaitan dengan daya anti kolesterol. Daya ini mencegah penyakit jantung koroner, tekanan darah tinggi dan lain-lain. Nah, dari penjelasan di atas, yah ada-lah data” pendukung mengenai Bawang putih yang berfungsi sebagai pembasmi serangga. Serangga-serangga yang aku coba ‘bunuh’ dengan bawang putih ini antara lain : Kecoa, Semut, Lalat, n tentunya Nyamuk. Kenapa kubunuh? Ya, karena mengganggu. Bener ga? (bener dong!)

Bawang putihnya diapain? Di blender biar dapet cairannya. Buat kalian yang ‘berada’ mending pake juicer deh, biar banyak dapet cairannya. Nah, kalo ga punya blender atau juicer, silakan tumbuk (hehehe). Ekstrak bawang putihnya diapain? Dimasukin aja ke botol semprotan bekas apa kek gitu. Tapi inget cuci n rendem biar zat kimianya ilang.

Dimana kita nyemprotinnya? Untuk nyamuk, cari deh tempat yang banyak jentiknya kaya di kamar mandi, got, atau tempat penampungan air. Disitu pasti banyak nyamuknya. Semprot aja tuh nyamuk. Pertamanya emang dia puyeng dulu, semprot lagi mati deh. Kalo di percobaanku, aku semprot tuh nyamuk sampe 3x. Trus mati dalam setengah menit. Lumayan kan? Daripada pake racun nyamuk yang banyak mengandung zat kimia berbahaya, mending pake ini deh. Dijamin ga da bahan kimia berbahayanya. Kalo kurang harum, tambahin pake bunga-bungaan harum aja.

Buat kecoa, di tempat sampah itu pasti banyak kan ada lalat. Semprot disitu! Semprot 3x, mati dalam waktu 4 menit. Buat semut, kalian harus kasi jebakan aja, kasi makanan manis, semprot deh. Jamin teler tuh semut. Semprot aja tuh semut 2x jamin ga isa kemana-mana, yah walaupun
belon mati, tunggu aja ampe 5 menit, mati dah tu semut.

Nah, kalo kecoa emang agak susah. Bayangin aja, kecoa itu mempunyai daya tahan tubuh 16x lebih besar dari manusia. Kita aja mungkin udah pingsan kalo dikasi tuh bawang. Tapi tuh kecoa semprot aja beberapa kali, mpe sempoyongan juga dya ga bakal mati! Pingsan doing sih. Tapi kan bisa bunuh manual (kejam amat ya?) hehe J Semprot aja 4x, pingsan dalam 8 menit.
Masalah biaya, bawang putih tu jauuuuuuuuuuuuuuuh lebih murah dibanding racun nyamuk (ntah knapa banyak orang bilang racun itu ‘obat nyamuk’). Kalo bawang putih, biaya produksinya itu 8.000 rupiah n bisa ngasilin 450 ml! hebat kan? Coba racun nyamuk cair, harganya aja 17.500 rupiah trus isinya cuma 330 ml. Mahalan mana??

Udah tau kan, gimana khasiat lain dari bawang putih? Tuh kan, makanya mending pake ini deh, daripada pake yang beracun gitu. Masih ga percaya? Buktiin sendiri deh!
hehe

0 komentar: